BSI CIKARANG BERIKAN PENYULUHAN DAN PELATIHAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI BAGI IBU PKK

06/09/2014 12:41

Semangat yang tinggi akan Pengabdian Masyarakat yang membuat pemikiran, materi dan tenaga menjadi bermanfaat untuk semua orang yang melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi termasuk semangat Tim Dosen AMIK BSI Bekasi dalam melaksakan pengabdian masyarakat di BSI Cikarang.

Pelatihan kali ini diberikan kepada ibu PKK Desa Pasirsari Kec. Cikarang Barat. materi yang diberikan mengenai Penyuluhan dan Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Informasi. Kegiatan pengabdian seperti ini sebenarnya sudah rutin dilakukan oleh BSI.

Pengabdian masyarakat dilaksanakan pada tanggal 4-5 September 2014, hari pertama dilakukan penyuluhan internet bagaimana dampak positif dan negative internet, mencari materi edukatif untuk di terapkan kedalam organisasi kemasyarakatan, dan memonitor internet sehat untuk anak,  yang disampaikan oleh Indri Widiastuti, SE, M.Si dan Yahya Mara Ardi, S.Kom sebagai tutor dan hari kedua dilakukan pelatihan fasilitas internet yaitu Chating E-Mail yang disampaikan oleh Surtika Ayumida, S.Kom dan Dede Firmansyah S, S.Kom dengan dibantu oleh Tim Dosen lainnya.

Para Ibu-Ibu PKK sangat antusias dalam memperhatikan dan mengikuti arahan dari para tutor langkah demi langkah. Hingga akhirnya mereka dapat memanfaatkan Chating E-Mail.

Kegiatan pelatihan ini akhirnya ditutup dengan Foto bersama Ibu PKK serta TIM Dosen dan Pemberian Cinderamata oleh TIM Dosen AMIK BSI Bekasi sebagai kenang-kenangan. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, Para Ibu PKK mampu menerapkan ilmu yang telah didapat dengan memanfaatkan internet sebagai alat pendukung kemajuan kehidupan bermasyarakat. (Mas Ish)