Portal Lowongan kerja BSI

26/09/2016 13:27

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melamar pekerjaan dapat dilakukan dengan mengirimkan lamaran pekerjaan langsung kepada perusahaan yang dituju atau via online di website pencari kerja. Salah satu situs lowongan pekerjaan yang digagas oleh Bina Sarana Informatika (BSI) dan dikelola oleh BSI Career Center (BCC), career.bsi.ac.id, memberikan kemudahan bagi alumni BSI khususnya dan para pencari kerja umumnya untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

"Para alumni BSI dapat melihat peluang kerja terbaru dari situs career.bsi.ac.id, yang dapat diakses dari personal computer, laptop, tablet maupun ponsel. Situs career.bsi.ac.id juga sebagai salah satu rujukan informasi peluang kerja di Jabodetabek bagi para pencari kerja, karena tercatat sekitar 300 pengunjung yang mengunjungi situs career.bsi.ac.id setiap harinya," kata Direktur BSI Naba Aji Notoseputro, Rabu (17/8/2016).

Kepala BCC Ishak Kholil mengungkapkan, situs pencari kerja career.bsi.ac.id itu merupakan jobportal khusus untuk alumni BSI, tetapi tidak menutup kemungkinan pencari kerja umum dapat mengakses situs tersebut. "Sekitar 40 lowongan pekerjaan yang selalu diperbaharui setiap bulannya di situs career.bsi.ac.id. Lowongan pekerjaan tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi lulusan alumni BSI tetapi juga untuk pencari kerja umumnya, namun alumni BSI lebih diutamakan," ujar Ishak.

Guna meminimalisasi penipuan, ada tim verifikasi yang akan melakukan pengecekan indentitas perusahaan. Perusahaan diharuskan memberikan informasi yang benar dan jelas serta menggunakan email perusahaan untuk surat menyurat dan keperluan administrasi lainnya.

Tidak hanya sebagai penghubung antara perusahaan pencari pekerja dan calon pekerja, career.bsi.ac.id juga sebagai wadah mempererat hubungan baik antara institusi BSI dengan perusahaan dan alumni BSI yang telah bekerja. "Ekpektasi perusahaan terhadap kualitas alumni BSI yang diterima bekerja cukup baik, sehingga jika ada lowongan pekerjaan terbaru pihak perusahaan akan menginformasikannya melalui kami," ungkap Ishak.

Career.bsi.ac.id berdiri sejak tanggal 4 Januari 2012 dan menjadi tempat bagi pengguna yang ingin memasang informasi lowongan kerja. Permohonan dapat dikirim melalui email resmi BCC di bcc@bsi.ac.id. Pemasangan informasi lowongan kerja tidak dikenakan biaya alias gratis.

Tampilan situs career.bsi.ac.id yang cukup interaktif sehingga memudahkan para pencari kerja untuk mencari lowongan kerja yang sesuai dengan keahlian yang dimiliki. "Tidak hanya melalui situs career.bsi.ac.id, pencari kerja pun dapat bertanya langsung mengenai informasi lowongan pekerjaan dengan para admin BCC melalui akun official media sosial BCC di antaranya akun facebook di bsi career center, akun twitter di @bsi_career, dan akun instagram di @bsikarir," kata Ishak Kholil.

Sumber : www.republika.co.id