CEF BSI KARAWANG 2014

06/12/2014 10:28

Kampus BSI Karawang mengelar acara "Carrer n Entrepreneur Fair " CEF 2014 bekerja sama dengan BSI Entrepreneur Center (BEC) dan BSI Career Center (BCC) Pusat. jumlah peserta pendaftar mencapai angka fantastis yaitu lebih dari 1087 orang. Luar biasa! Tepat pada Sabtu, 6 Desember 2015, Acara CEF sendiri merupakan Roadshow agenda tahunan BCC dan BEC yang digelar di beberapa Kampus BSI yaitu BSI Pontianak, BSI Karawang, BSI Yogyakarta, BSI Purwokerto, BSI Tasikmalaya, Universitas BSI Bandung, BSI Sukabumi, BSI Bogor dan BSI Jakarta.  

Acara dimulai sejak pukul 8 pagi. Disambut oleh Heri Kuswara (Ketua BCC), Ishak Kholil (Koordinator Kampus Wilayah Timur), Agus Salim (Perwakilan dari PT. Mandala Finance) dan Hasan Albasry (Perwakilan Mahasiswa PMDK) acara pun dibuka, seketika ratusan peserta berbondong-bondong memadati bagian Registrasi untuk dapat masuk dan naik ke lantai atas tempat dimana lebih dari 28 stand perusahaan telah siap menyambut. Didampingi oleh Panitia Pemandu yang berdiri di setiap titik-titik strategis, di samping bagian registrasi, di setiap depan ruangan tempat stand perusahaan berada lengkap dengan Pusat Informasi di tengah-tengah lantai 2 agar para peserta dengan mudah mendapatkan informasi, juga ditemani musik asyik menambah gempita dan semangat para pencari kerja tersebut.

Semakin siang semakin ramai saja, masih banyak para peserta yang mendaftar pada hari-h tersebut. Bukan hanya lantai 2 saja namun di lantai dasar 29 Stand Peserta stand Entrepreneur pun siap memamerkan dan siap menjajakan produk wirausahanya seperti Cemilan Ketela Pedas (Diko Permana dkk.), Pangsit Aneka Rasa (Nanang Hamdani dkk), Kerajinan Bahan Kain dan Aksesoris Asgrasinka (Asilia Nur Octaviani  dkk), Aneka Cokelat  Praline (Lusi Oktapiani dkk),  Kerajinan Boneka (Ahmad Sobandi dkk), Lereng Seblak (Ratih dkk), Sistik Cantik (Ayu Wahyuni dkk), Jilbab Modern Hanifa (Rian Raka dkk), Rujak Cireng (Ratna Ayu dkk),  Mocci Lezat (Dede Royani dkk), Warung Pepesan (Imam Ade Futra dkk), Berbagai Butik dan Distro sampai Kerajinan Boneka Wisuda (Arpina Yuliani dkk) dan masih banyak lagi hasil karya kreatifitas mahasiswa dan alumni BSI ini, tentu semua stand sangat ramai dikerubuti pembeli terutama saat-saat jam makan siang stand makananlah jadi tujuan utama, namun berkat tanggal acara yang masih tanggal muda maka stand baju, aksesoris dan barang kerajinan lainnya pun tidak kalah kebanjiran order dan pembeli. Semua peserta stand entrepreneur memang patut diapresiasi.

Menilik lantai atas, ruang aula tidak kalah ramai, Dengan narasumber pembiacara Ade Sofyan, Seorang Konsultan Karir dan Heri Kuswara (Ketua BCC) sejumlah 300 peserta seminar karir hidmat menengadahkan otak untuk menerima ilmu dan wawasan baru dari sang ahli.

 

Seusai seminar karir dilanjut dengan Seminar Entrepreneur dengan narasumber pembicara Hari Setyadi, Wirausahawan muda lulusan BSI dan Fathi Bawazier seorang Owner Cipta Grafika (Digital Printing) dengen jumlah peserta yang tidak kalah banyak dengan seminar sebelumnya.

Semua acara berjalan dengan lancar dan ramai, berkat kerjasama tim yang solid, kompak dan terorganisir. Acara ditutup sekitar jam 3 sore dengan diiringi guyuran hujan lebat.

Dengan ditutupnya acara tersebut, Heri Kuswara, M.Kom (Ketua BCC), M. Hilman Fakhriza, M.Kom  (Ketua BEC), Ishak Kholil, M.Kom (KC Wilayah Timur), Dede Nurrahman, S.Kom (WaKC BSI Karawang), Asep Sayfulloh, S.Kom (WaKC Cikampek), Maulana Jodi Prayogo, A.Md dan Dede Firmansyah, S.Kom (Koor. Dan Wa.Koor Acara), Nesia Maulida, S.Kom, Neneng Wewen, S.Kom (Sie. Acara), Robi Sopandi M.Kom, Abdussomad, S.Kom (Sie. Perlengkapan), Dina Kusumadewi Noor, S.Ip (Sie. Konsumsi), Awan Setio Budi, A.Md, Muhammad Aulia, S.Kom (Sie. Pubdekdok) dan Seluruh pihak yang terlibat dan telah membantu sehingga acara CEF ini berjalan sukses kembali seperti tahun-tahun sebelumnya.

Satu lagi bukti komitmen dan kepedulian BSI kepada para mahasiswa, Alumni dan Masyakat untuk dapat memberikan manfaat yang berlimpah agar dapat mencapai masa depan gemilang di masa mendatang baik mendapatkan Karir Impian maupun menjadi seorang Wirausahawan Sukses.( Mas Ish)