Gak PeDe

03/03/2009 20:40

Negara "demokrasi" ini sebentar lagi akan melaksanakan pesta rakyat dimana seluruh rakyat negara ini dari sabang-marauke akan berpesta, Sebuah "Pesta Demokrasi". Para kontestan pun mulai berburu untuk mendulang suara di pesta nanti, berbagai ragam iklan dan slogan ditampilkan. Dari yang biasa sampai yang luar biasa. wah....sangat meriah iklannya entah dari mana dan siap yang memulainya.

Aku sebagai warga negara kadang merasa " Jengah" dengan situasi ini. maklum aku hanya seorang penonton demokrasi bukan sebagai kontestan. pernah suatu ketika aku berangkat kekantor yang terletak ditengah Kota "Hujan"(red: Bogor), banyak para kontestan pemilu yang mulai mengibarkan bendera dan banyak atribut kampanye, beraneka ragam memang tetapi ada satu iklan Caleg yang cukup mengelitik diriku,  Yaitu tercantumnya silsilah keluarga yang katanya masih keturunan ke sekian dari" Prabu Siliwangi " atau ada kontestan Caleg yang mencantumkan nama presiden baru Amerika " Barack Obama" yang nota bene gak ada hubungannya dengan dia. Oh..oh..Calegku kok gak PeDe yah........ dengan kemampuan diri sendiri. kenapa tuk bertarung dipesta rakyat ini harus membawa orang lain atau pun nama besar keluarga.

Jadi bagaimana mo mewakili orang lain kepada diri sendiri aja gak bisa or gak yakin dengan kemampuan, semoga para pemilih bisa lebih memilah kepada siapa pemilih akan menjatuhkan pillihannya untuk menjadi wakilnya dilegeslatif yang bisa aspiratif( ReIs).