IKA-UBSI Gelar Talk Show Alumni 2019

23/04/2019 15:55

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- 

Ikatan Alumni Universitas Bina Sarana Informatika (IKA-UBSI) dinilai sukses menggelar talk show alumni dengan mengundang  alumni-alumni sukses UBSI. Road show kegiatan ini dilaksanakan di lima kampus UBSI di Jabodetabek, yakni UBSI Kampus Pemuda, UBSI Kampus Margonda, UBSI Kampus Cimone, UBSI Kampus Jatiwaringin, UBSI Kampus Bekasi. Adapun waktunya,  29 Maret sampai 8 April 2019.

Alumni sukses UBSI yang hadir pada talk show alumni 2019 yakni, Agung Sr (CTO PT Imtaq Wakaf Investasi), Deddy Dermawanto (owner DJ Costum), Elan Suherlan (direktur PT Indostorange Solusi Teknologi), Erna Suparno (owner thelittlebos.id), Ade Surya Saputra (direktur PT Quanta Tunas Abadi), Ahmad Hendra Darmawan (senior engineering PT Indosat Tbk), Aulia Rahma (System Analis Kompas Gramedia), Apip (CEO The Growh Center), Syahrudin Sukeni (Konsultan Media) dan Danang Dwi Harmoko (owner Temanacara.com).

Agung Sr yang biasa disapa Kang Agung menyampaikan sukses itu keyakinan hati, bagaimana upaya diri bisa menyakinkan hati dengan tujuan yang akan dicapai sangat berpengaruh pada keputusan yang akan diambil.

“Demikian halnya saat memutuskan akan berkarir atau berwirausaha, ini sangat dibutuhkan sebuah keyakinan yang kuat agar segala rencana dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran”, ungkap Kang Agung.

Di lain kesempatan, Elan Suherlan juga berbagai pengalaman dengan mengatakan menjadi seorang usahawan memberi kesempatan membangun relasi yang sangat luas karena akan senantiasa berhubungan dengan orang-orang dari level grassroot hingga level decision maker.

Ketua IKA-UBSI Ishak Kholil menegaskan, bekal mentalitas dan  bekerja dengan ikhlas sangat diperlukan untuk menghadapi dinamika kehidupan dengan segala risiko.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan menambah semangat mahasiswa dan mahasiswi UBSI untuk berani menentukan sikap dan yakin akan pilihannya baik itu berkarir ataupun berwirausaha sebelum lulus dari UBSI. Selain itu,  mahasiswa harus dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan UBSI untuk pengembangan diri dan menjalin relasi seperti BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI Inovation Center (BIC) dan BSI Startup Center (BSC),”  tutur Ishak.

Sumber : https://nasional.republika.co.id/berita/nasional/bina-sarana-informatika/ppsxrv374/ikaubsi-gelar-emtalk-showem-alumni-2019