TALKSHOW ORTU ON CAMPUS BSI CONVENTION CENTER

19/12/2014 15:01

 BSI  menyelenggarakan "Talkshow Orang Tua On Campus " yang diikuti sebanyak 680 orang tua/wali dari mahasiswa.  dengan tema “Bincang-bincang orang tua mahasiswa mewujudkan cita-cita di BSI ” memiliki tujuan Membangun silahturahmi orang tua dengan pihak kampus, memberikan gambaran kepada orang tua yang didapat putra/i selama kuliah dari sisi akademisi, prestasi, dan masa depan, sosialisasi Sistem Informasi Akademik untuk Orang tua dan informasi beasiswa termasuk beasiswa prestasi D3 sampai S2 angkatan IV.

Acara berjalan lancar, dimana moderator yaitu Alvin Adam ( pembawa acara Just Alvin) membawakan acara  talkshow menjadi lebih hidup, dimana narasumber yaitu Bpk Ir Naba Aji Notoseputro sebagai direktur BSI dan Bpk Syamsul Bahri M.Kom selaku Pudir III kemahasiswaaan, acara dibuka pada pukul 13.00 Wib diawali dengan registrasi peserta pada acara ini dibagi empat termin, termin pertama yaitu mas Alvin sebagai moderator memberikan beberapa pertanyaan langsung kepada narasumber seperti tentang mahasiswa setelah lulus dari kampus akan bagaimana apakah terjamin bekerja seperti iklan BSI “Cepat Dapat Kerja” ? ,

Ir. Naba Aji Notoseputro menjelaskan Mahasiswa BSI dan Nusamandiri diarahkan kedalam dua pilihan menjadi Profesional dan Wirausahawan, BCC (BSI Career Center) yang menjembatani perusahaan dengan pihak kampus dimana mahasiswa akan dengan mudah bekerja dan diberikan bekal untuk mempersiapkan profesionalitas saat bekerja dan untuk Kewirausahawan ada Bagian BEC (BSI Entreupreneur Center) yang mengembangkan mahasiswa dalam kewirahusahaan dan Moderator mecoba berinteraksi dengan orang tua, ada salah satu orang tua yang bertanya mengapa kuliah di BSI bisa murah dengan fasilitas sarana dan prasarana yang banyak.

Intinya dengan memanfaatkan penggunaan teknologi memudahkan mahasiswa dan orang tua dalam memantau perkuliahan dan menjadi nilai ekonomis dalam pembiayaan operasional kampus. Sebagian yang hadir berasal dari luar kota yang mahasiswanya tinggal dengan ngekost di Jakarta dan bekasi salah satunya yang berasal dari riau, karena ketertarikannya dengan acara ini datang dari jauh dan juga menyampaikan testimonial telah menggunakan pemanfaatan IT menggunakan Fasilitas Website Orang Tua yang telah disediakan oleh kampus. Dan ada juga dari medan, keduanya merupakan orang tua dari mahasiswa kampus jatiwaringin. Dengan penggunaan dan memanfaatkan teknologi tersebut dapat mempermudah komunikasi orang tua dengan lembaga BSI dan Nusamandiri dan beberapa pertanyaan lainnya yang disinggungkan oleh moderator.

Sedangkan termin ke dua, yaitu wawancara langsung dengan mahasiwa prestasi akademik, non akademik dan mahasiswa sukses wirausaha dimana akademik diwakili oleh hasan basri yang menceritakan mendapatkan beasiswa D3 sampai S2 untuk memotivasi orang tua terus menggiatkan kepada putra/i-nya dan yang kedua testimony dari budi prasetio atlet judo tingkat international yang dapat meningkatkan juara tanpa mengganggu perkuliahan karena di BSI dan Nusamandiri dapat mendukung penuh prestasi para atlet sesuai dengan penjelasan dari Bpk. Syamsul Bahri, M.Kom memaparkan bahwa Kampus sangat mendukung kegiatan mahasiswa, kampus memiliki berbagai macam UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang dapat menyalurkan bakat dan hobi untuk mahasiswanya dan menjadi salah satu solusi untuk menghindari kegiatan mahasiswa yang tidak positif, untuk mahasiswa wirausaha diwakili oleh Mas Mardiana beliau merupakan mahasiswa aktif jurusan Bahasa Inggris, tetapi mempunyai usaha menjadi “Owner Surabi Van Java” dengan omzet yang luar biasa sebagai mahasiswa dia menceritakan bahwa di BSI dan Nusamandiri Mahasiswa dibekali juga untuk berwirausaha dimulai dari Seminar Entrepreneur, Matakuliah Entrepreneur dengan dosen yang berlatar belakang pengusaha sukses dan Pameran wirausaha dari mahasiswa yang dikelola oleh BEC (BSI Entrepreuner Center).

Termin ke tiga, yaitu wawancara langsung dengan salah satu perusahaan yang sdmnya menggunakan jasa lulusan mahasiswa BSI dengan ibu Dra. Ambarwati selaku Direktur SDM PT. Predex dan Trainet PT. Mitra Bejana Prima dimana beliau memaparkan lulusan-lulusan BSI dapat dihandalkan diberbagai bidang terutama bidang komputer, lulusan bsi pun dapat multi tasking dengan apa yang ada diperusahaan dan mereka sudah sangat siap bekerja di perusahaan apapun ( mas ish)