Kegelapan Malam

23/02/2009 14:59

Disebuah desa, dipinggir sebuah hutan. banyak penduduk yang hidup dengan memelihara hewan peliharaan. Diantara sekian banyak hewan peliharaan penduduk ada seekor ayam yang dipeliharan dan ditempatkan disebuah kandang. Pada suatu petang seperti biasanya induk ayam memangil-manggil anaknya untuk segera memasuki kandang karena hari akan segera malam dan situasi akan sangat gelap.
Tanya seekor anaknya kepada induknya: " Ibu, kenapa kita harus masuk kandang, sedang diluar sana masih banyak makanan yang belum kita habiskan".
dengan sabar sang induk menjelaskan:" Anakku, Tuhan menciptakan waktu ada terang dimana kita bisa mencari makan dengan leluasa, dan ada waktu gelap dimana kita harus beristirahat."
**
Sahabat Allah SWT menyuruh kita untuk bertebaran dimuka bumi, untuk berikhtiar mencari rizki yang telah Allah SWT tebarkan dimuka bumi. tetapi kadang kita lupa bahwa segalanya ada batasannya.
Setiap hari Allah memangil kita melalui Muazinnya dikala Subuh tiba kita masih terlelap tidur, dikala Zuhur tiba kita masih sibuk bekerja, dikala Ashar tiba kita masih terjebak dengan macetnya jalan2, dikala Magrib tiba kita lupa karena sedang melepas lelah, dikala Isya tiba kita lupa karena sedang sibuk bercengrama dengan keluarga. Lalu kapan waktu kita untuk menghadap pangilannya, apakah nanti Dikala Izrail diutus untuk menemui kita.

Sahabat apakah kita akan terus lupa, untuk mendapatkan nikmat yang telah Allah janjikan untuk hamba-hambatnya yang dapat predikat Taqwa( beriman) yaitu Surga.

Sahabat apakah kita akan terus larut dalam fatamorgana alam fana ini, tidak sahabat dunia ini ada batasnya. ada alam kandungan, Ada alam Dunia(Persinggahan) dan ada alam Akhirat yang abadi. bisakah kita mempersiapkan bekal kita sebanyak-banyaknya didunia ini untuk tujuan kita yang abadi. atau kita masih terlena menghabiskan bekal kita dialam persinggahan ini.

Tidak...sahabatku. Ingatlah Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang kepada Hamba-hambanya yang bertaqwa. semoga kita berdoa digolongkan kedalam hamba-hamba yg taqwa bukan kepada hamba-hamba yang lalai. Aminnnn(Mas Ish)